Minggu, 31 Desember 2017

Kilas Balik dan Artikel Paling Dicari 2017 di Blog Cerita Madya

2017 In Memoriam | Kilas Balik Perjalanan Blog 2017 | Tahun 2017 sebentar lagi akan habis. Tinggal hitungan jam, kalender nasional dan internasional akan berganti tahun. Benar. Kita semua akan memasuki tahun 2018

Tahun 2017 benar-benar dipenuhi berbagai intrik dan peristiwa yang luar biasa. Bagi sebagian orang, tahun 2017 dianggap sebagai tahun keberuntungan. Tapi sebagian yang lain, menganggap tahun ini adalah tahun kesialan.

Dimanapun posisi Anda saat ini, baik yang menganggap keberuntungan maupun kesialan, Anda tetap harus mengambil pelajaran yang telah lalu. Hikmah dan nilai-nilai yang sudah diambil dari tahun 2017 hendaknya dijadikan pemicu semangat untuk tahun 2018 yang sebentar lagi akan datang.

Berbicara mengenai blog, tentu saya di sini akan membahas mengenai blog Cerita Madya. Postingan kali ini berjudul "Kilas Balik Blog Cerita Madya 2017" akan menceritakan kisah perjalanan blog Cerita Madya di tahun yang bisa dianggap sebagai tahun kebangkitan blog Cerita Madya.

[Baca juga : Ulang Tahun Pertama Blog Cerita Madya]

Mengapa? Karena di tahun sebelumnya yaitu tahun 2016, total artikel atau postingan yang berhasil dipublikasikan hanya sebanyak 10 artikel.
Coba bandingkan dengan tahun ini yang jumlah artikelnya mencapai total lebih dari 100 artikel dengan beberapa pembagian kategori-kategori. Di artikel ini, Cerita Madya akan berbagi kronologi perjalanan selama tahun 2017. Silahkan disimak baik-baik ya.

Januari - Juni

Cerita Madya vakum selama setengah tahun. Dalam waktu enam bulan ini, tidak ada satu pun artikel yang berhasil dipublikasikan. Dan dalam kurun waktu inilah, blog Cerita Madya belum mendapatkan posisi yang layak baik di mata mesin pencari maupun pembaca.

Juli

Di bulan ketujuh tahun 2017, mulai muncul semangat untuk mengurus blog. Meskipun masih jarang dan tulisan masih belum jelas, yang terpenting adalah semangat yang mulai tumbuh kembali.

Agustus

Di bulan selanjutnya, blog Cerita Madya membuat target pribadi. Ini artinya, semangat untuk blog sudah menguat dan tekad sudah bulat. Targetnya adalah selalu posting artikel setiap hari. Hasilnya?  Berhasil konsisten bahkan berlanjut ke bulan berikutnya

September

Konsistensi update artikel setiap hari berlangsung hingga bulan September. Dengan keunggulan ini, rating blog Cerita Madya semakin naik dan ramping. Terdapat beberapa artikel yang sanggup menembus lebih dari 1.000 pembaca.

Selain itu, di bulan ini pula, blog Cerita Madya berhasil menembus persaingan ketat dalam perebutan tanda tangan AdSense.
Memang benar, hasil tidak akan mengkhianati proses.

[Baca juga : Diterima AdSense Terbaru September 2017]

Oktober

Bulan Oktober merupakan bulan penuh ujian. Di bulan ini, rating artikel yang dipublish semakin turun. Melihat fenomena demikian, saya pun sempat lemas dan sempat tidak konsisten update artikel. Artikel yang ditulis pada bulan ini belum ada yang mencapai lebih dari 300 pembaca.

Nopember

Beruntung, di bulan Nopember, saya alias blog Cerita Madya berhasil menangkap kejadian-kejadian aktual sehingga bisa membuat artikel yang dicari banyak orang. Bahkan ada satu artikel yang hampir mencapai 5.000 pembaca.

Desember

Sedangkan di bulan terakhir ini, blog Cerita Madya mengalami kemunduran kembali. Mungkin kalau ditanya sebabnya, karena kesibukan UAS kuliah sehingga menyebabkan sedikitnya artikel yang ditulis. Dan dari keseluruhan proses yang dilalui, gambar di bawah ini adalah rating blog Cerita Madya untuk hari ini di situs Alexa Site Info


Lalu apa saja artikel yang selama tahun 2017, banyak dicari para pembaca atau para netizen di blog Cerita Madya? Berikut kami pilihkan top 5 artikel sepanjang 2017 di blog Cerita Madya

1. "Cara Mengubah Video M3U8 ke MP4 di Android" dibaca sebanyak 15.000 kali. Artikel selengkapnya klik di sini.

2. "Aplikasi Penting Untuk Infinix Hot 2" dibaca sebanyak 10.000 kali. Artikel selengkapnya klik di sini.

3. "Terbitkan Komik dan Dapatkan Penghasilan Webtoon" dibaca sebanyak 5.000 kali. Artikel selengkapnya klik di sini.

4. "Mengatasi Masalah Connect ShareIt PC" dibaca sebanyak 3.000 kali. Artikel selengkapnya klik di sini.

5. "10 Dewan Elit Era Azami di Shokugeki no Souma"dibaca sebanyak 788 kali. Artikel selengkapnya klik di sini.


Demikian ulasan mengenai kilas balik dan artikel paling dicari selama 2017 di blog Cerita Madya. Adakah artikel yang paling bermanfaat menurut kamu di blog ini? Adakah saran-saran untuk blog kami? Silahkan tulis di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar