Jumat, 01 Desember 2017

Apa Yang Baru Di Dream League Soccer 2018

Apa yg baru di DLS 2018 | Fitur Baru Dream League 18 |  First Touch Game selaku pengembang game Dream League Soccer (DLS) merilis update teranyar yaitu Dream League Soccer 2018. Apa saja hal baru yang ditawarkan?

Sudah sekitar 2 minggu lalu, Dream League Soccer 2018 hadir di Playstore. Banyak sekali orang-orang yang menanti update ini. Mengapa? Tentu saja di setiap update nya, Dream League Soccer memberikan grafis yang semakin baik dan update transfer pemainnya. Sebelum melanjutkan, Anda juga bisa melihat artikel sebelumnya di bawah ini

[Baca juga : 7 Fitur Baru Dream League Soccer 2018]

Dream League Soccer, menurut Cerita Madya, adalah salah satu game bola favorit dengan beberapa  keunggulan dibanding pesaingnya.
Dan saya sendiri sudah lama memainkan game Dream League Soccer ini. Yang saya sukai adalah kita bisa main multiplayer dengan kawan tanpa khawatir terpotong kuota internetnya.

Lalu apa saja yang baru di Dream League Soccer 2018 ini? Sebagian sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, namun tetap saya cantumkan kembali karena fitur tersebut juga merupakan fitur baru di Dream League Soccer.

1. Garis Tendangan Bebas

Pernahkah Anda menonton Piala Dunia 2014? Di turnamen tersebut, saya pertama kali melihat wasit menggunakan cat semprotan yang berguna sebagai penanda tendangan bebas. Jadi saat terjadi tendangan bebas, wasit menyemprotkan cat dua kali. Satu penanda batas bola dan satunya lagi batas pegar hidup.

Nama catnya adalah vanishing spray. Vanishing Spray ini mengeluarkan busa yang hanya bertahan sekitar satu menit. Setelah satu menit, busa tersebut hilang tak berbekas. Dan vanishing spray ternyata muncul di Dream League Soccer 2018.

Fitur garis vanishing spray atau garis tendangan bebas ini muncul jika terjadi tendangan bebas yang berada di daerah pertahanan lawan. Saat terjadi tendangan bebas, tampak muncul garis yang membatasi bola dan garis penanda pagar hidup. Anda dapat melihat gambar di bawah ini

Perhatikan garis vanishing spray
2. Desain Trofi

Sebenarnya ini bukan fitur baru, tetapi desain yang baru membuat saya memasukkannya sebagai "apa yang baru di dls 18". Di Dream League Soccer 2018 terdapat perubahan drastis mengenai desain atau bentuk dari masing-masing trofi juara di setiap turnamen. Berikut salah satu contoh trofi model baru


[Baca juga : Cara Bermain Multiplayer Dream League Soccer via ShareIt PC]

3. Transfer Market : Rare, Legendary, dan Secret

Yang terakhir adalah transfer market alias bursa transfer. Di transfer market ini, terutama Dream League Soccer 2018, ditambahkan fitur "Rare Created Players" dan "Secret Player Week". Apa maksudnya?
Fitur "Secret Player Week" adalah adanya pemain rahasia yang dirilis setiap minggunya. Saya sendiri sudah pernah melihat fitur ini tetapi tidak mencobanya. Sedangkan fitur "Rare Created Players" adalah adanya pemain baru tipe legenda yang bisa kita buat sendiri.

Dari kedua fitur tadi, saya sudah mencoba yang nomor dua yaitu "Rare Created Players". Pemain baru tipe legenda ini tidak dapat dipastikan kapan munculnya di bursa transfer. Jadi kita dituntut untuk sering cek bursa transfer setiap selesai pertandingan.


Pemain yang masuk "Rare Created Players" adalah pemain yang memiliki skill tinggi dan dapat kita edit sesuai keinginan kita. Anda bisa lihat gambar di atas. Anda dapat memberi nama, mengubah sedikit tampilan fisik (berupa rambut dan rambut wajah), dan kewarganegaraan.

Yang tidak dapat diubah adalah posisi pemain dan tampilan fisik lainnya seperti tinggi badan. Selain itu, harganya cukup mahal yaitu menghabiskan 5.220 koin.
Lumayan banyak bro. Tetapi memang karena tipe legenda maka total keseluruhan skilnya mencapai nilai 96.

[Baca juga : Cara Bermain Multiplayer Dream League Soccer via 3 Hape]

Demikian uraian singkat mengenai apa yang baru di Dream League Soccer 2018. Apakah Anda sudah memainkannya? Silahkan coba fitur-fitur baru tersebut dan selamat bermain. Terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar