Sabtu, 04 November 2017

Ranking Blog Di Alexa Setelah 100 Postingan

Cara Cek Ranking Blog di Alexa | Posisi Blog Cerita Madya Setelah 100 Postingan | Siapa yang tidak senang jika blognya mampu menembus ranking tertinggi. Berikut posisi blog Cerita Madya setelah rajin update artikel hingga saat ini

Sebelumnya, terima kasih yang tak terhingga kepada para pembaca dan pengunjung bahkan kepada yang salah alamat, hehehe... Keberadaan para netizen yang mengunjungi blog ini tentu kami apresiasi dan hargai. Meskipun hanya sebatas doa...

[Baca juga : Cara Kirim SMS Tanpa Pulsa]

Dan jujur, artikel kali ini sebenarnya agak gaje alias gak jelas. Artikel ini hanya untuk membandingkan pencapaian yang diraih blog Cerita Madya hingga umurnya yang setahun lebih sedikit. Hingga artikel ini dimuat, total postingan yang diterbitkan adalah 111 artikel.
Tak terasa sudah kurang lebih 3 bulan, blog Cerita Madya secara konsisten update artikel setiap hari. Tentu ada juga yang sedikit bolong-bolong atau ada hari yang lewat. Apa gak lelah? Lelah pasti ada. Tapi kalau sudah hobi maka lelah akan berkurang. Semuanya tidak ada yang sia-sia.

Kembali ke topik pembahasan. Bagaimana posisi blog Cerita Madya di Alexa setelah rajin update hingga 100 artikel? Alhamdulillah, tentu ada perbedaan dibanding beberapa bulan yang lalu. Saat ini, blog Cerita Madya sudah masuk dalam urutan blog-blog di Indonesia. Ranking lengkapnya, bisa Anda lihat gambar di bawah ini

Posisi blog Cerita Madya di Alexa
Dari gambar di atas, bisa dilihat jika blog Cerita Madya berhasil meraih posisi ke 10.433.045 di dunia. Sedangkan di Indonesia, blog Cerita Madya berhasil masuk di peringkat 155.729 dari blog atau situs yang lain.

Oh iya, yang dihitung oleh Alexa bukan hanya blog tetapi juga situs-situs di seluruh dunia. Situs-situs raksasa pun juga dimasukkan. Adapun penghitungan peringkatnya diakumulasikan dari total data selama 3 bulan terakhir.
Jika dibandingkan 2 bulan yang lalu, blog Cerita Madya meraih posisi 16.711.575 di dunia. Jadi ada selisih sekitar 6 juta dibandingkan yang sekarang. Peringkat di Indonesia? 2 bulan lalu, blog Cerita Madya masih belum diperhitungkan sehingga tidak mendapat peringkat di Indonesia.

Apa kesimpulan atau faedah dari artikel ini? Di artikel ini, saya ingin menyampaikan pesan, khususnya kepada para blogger pemula (bukan berarti saya master, saya juga pemula bro sis) bahwa rajin update artikel akan meningkatkan trafik dan peringkat blog Anda.

Jangan pernah menyerah dan selalu contoh para blogger yang sudah master misalnya Mas Sugeng atau Juragan Cipir. Saat artikel ini ditulis, Mas Sugeng berada di peringkat 182.646 di dunia dan 3.974 di Indonesia. Sedangkan Juragan Cipir saat ini berada di posisi 218.681 di dunia dan 4.203 di Indonesia. Wow! Luar biasa. Jauh sekali peringkatnya.
Kita bandingkan lagi dengan seorang blogger asal Nigeria yang katanya bergaji ratusan juta hasil dari blognya yaitu Linda Ikeji yang meraih posisi 3.031 di dunia dan 19 di negaranya. Atau blogger dalam negeri yang membahas film dan saat ini saya amati yaitu cinetariz berada di posisi 1.479.641 di dunia dan 27.380 di Indonesia. Mereka semua luar biasa...

[Baca juga : Cara Mengatasi Lidwa Gagal Dibuka di Laptop]

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah semangat kita semua dalam menciptakan blog. Mari sama-sama belajar dan saling menasihati. Keep respect!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar