Sabtu, 28 Oktober 2017

Kirim SMS Tanpa Pulsa dengan SMSin

Cara SMS Tanpa Pulsa | SMS Dengan Kuota | Apakah  Anda pernah membayangkan atau pernah berhasil mengirim SMS tanpa mengeluarkan pulsa sepeser pun? Bagi para master mungkin sudah pernah.

Di zaman internet sekarang ini, kuota sudah mengalahkan pulsa. Meskipun begitu, pulsa masih merupakan mata uang untuk komunikasi elektronik. Anda tidak bisa membeli kuota tanpa menggunakan pulsa terlebih dahulu. Ya, mungkin sekarang banyak toko yang menjual kuota langsung, itu adalah salah satu pengecualian.

[Baca juga : Paket IM3 65 GB hanya dengan 150 Ribu Rupiah]
Artikel yang saya bahas ini mungkin sudah basi. Saya sudah buka satu artikel di mesin pencarian dengan kata kunci "Kirim SMS Tanpa Pulsa". Dan saya klik urutan paling atas. Saya menemukan bahwa artikel tersebut secara garis besar hampir sama.

Perbedaannya adalah di penggunaan aplikasi. Benar. Cara mengirim SMS tanpa pulsa di Android adalah dengan cara menggunakan aplikasi Android. Dan aplikasi yang sudah saya uji coba dan berhasil adalah aplikasi SMSin.

Saya sendiri penasaran dan ingin tahu lebih jauh mengenai para pembuat aplikasi SMSin ini. Di dalam aplikasi, disebutkan beberapa nama seperti Habibihza sebagai programmer, FlatLab sebagai designer tester, Humam, Madhon, dan taufik sebagai tester.

Lalu bagaimana cara penggunaannya? Unduh terlebih dahulu aplikasi SMSin. Kemudian buka aplikasinya dan kirim lah pesan seperti biasa.
Di dalam aplikasi tersebut, terdapat 3 kolom yang harus diisi. Kolom pertama adalah nomor yang ingin Anda kirimi SMS. Jika Anda sudah memiliki nomor tujuan di kontak Anda maka Anda tinggal klik tombol Kontak di samping kolom pertama.

Kolom kedua berisi apa pesan atau isi SMS Anda. Dan kolom ketiga adalah kode Captcha. Isikan kode nya sesuai dengan apa yang ditampilkan. Kode Capchta nya berbentuk angka jadi mudah dibaca. Lebih mudahnya lihat gambar di bawah ini.
Tampilan Aplikasi SMSin
[Baca juga : Pengalaman Menggunakan J&T]

Jika ketiga kolom sudah diisi maka silahkan klik tombol Kirim Pesan. Tunggu beberapa detik maka SMS Anda akan terkirim. Bagaimana? Mudah, bukan?
Oh iya, satu hal yang harus diperhatikan, kelemahan aplikasi SMSin adalah SMS yang Anda kirim tidak menggunakan nomor Anda. Jadi harap cantumkan identitas Anda di isi pesan SMS yang Anda kirim. Jangan sampai misalnya istri Anda mengira SMS Anda itu adalah SMS orang lain atau selingkuhan. Waduh, bisa berbahaya. Jadi hati-hati ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar