Sabtu, 26 Agustus 2017

Android O : Mimpi Infinix Hot 2?

Beberapa waktu lalu, saya sempat membaca sebuah berita yang menginformasikan bahwa Android sudah mengenalkan versi Android terbaru yaitu Android 8.0 dan diberi kode O dengan nama Oreo. Kira-kira apa saja keunggulan yang ditawarkan? Dan kapan handphone saya yaitu Infinix Hot 2 mendapatkannya?

Pada Agustus 2016, tim Android merilis Android N yaitu Nougat dengan 7.0 sebagai titik poinnya. Jadi sudah hampir setahun Android baru mengeluarkan versi terbarunya.

Oh iya, perlu Anda ketahui bahwa Android memberi nama versi Android mereka dengan menggunakan urutan abjad dan nama cemilan. Dimulai dari C hingga O yaitu Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, dan Oreo.

Sedangkan A dan B dulu tidak menggunakan nama cemilan melainkan nama robot yaitu Astro Boy dan Bender. Informasi lebih jelasnya dapat Anda gali sendiri.

Android Oreo
Kembali ke Android O atau kita sebut saja dengan Android Oreo biar lebih gampang ingatnya. Android Oreo memiliki beberapa kelebihan yang ditawarkan. Android juga mengklaim bahwa multitask akan lebih cepat 2x dari versi sebelumnya

Selanjutnya terdapat fitur Autofill yang memiliki kemampuan menyimpan username dan kata sandi Anda. Lalu ada Picture-In-Picture yaitu Anda dapat melihat dua aplikasi dalam waktu bersamaan. Misalnya Anda dapat melakukan video call dan membuka aplikasi lain secara bersamaan tanpa menghilangkan gambar video tersebut

Kemudian terdapat Notifications Dots yaitu Anda dapat melihat pemberitahuan dengan cepat melalui klik logo aplikasi. Dan juga Android Oreo memiliki 60 emoji baru yang siap digunakan. Informasi lebih lengkapnya dapat Anda lihat di situs resmi Android.

Lalu apa maksud dari judul di atas? Mimpi Infinix Hot 2? Sebelum saya melanjutkan, saya ingin mengatakan bahwa di sini tidak ada niat keburukan atau ujaran kebencian. Seperti kita tahu bahwa akhir-akhir ini maraknya fenomena ditangkapnya seseorang gara-gara ujaran kebencian di media sosial. Jadi saya tegaskan lagi dan Anda perlu membaca Disclaimer dan Privacy Police kami.

Bagaimana pun saya memiliki handphone Infinix Hot 2. Saya tertarik dengan keunggulannya Android One yaitu adanya jaminan dari Google selaku pengembang Android bahwa handphone tersebut akan mendapat sokongan selama 2 tahun.

Saya sendiri membeli Infinix Hot 2 pada tanggal 24 November 2015. Kalau dihitung 2 tahun kemudian berarti dukungan untuk handphone saya akan berakhir pada antara Oktober - November tahun 2017.

Namun fakta nya sampai sekarang handphone Infinix Hot 2 milik saya belum mendapatkan pembaruan untuk Nougat sedangkan sekarang Android akan merilis Android Oreo. Apakah Android O hanya merupakan mimpi untuk Infinix Hot 2? Kita tunggu saja dan terima apa adanya hehehe

Apapun itu, saya sendiri cukup puas dengan Android One dan Infinix Hot 2. Ingin membaca ulasannya? Anda juga dapat membaca Ulasan Infinix Hot 2 Indonesia.

Demikian penjelasan artikel berjudul Android O : Mimpi Infinix Hot 2. Apakah Anda memiliki handphone atau masalah yang sama? Apakah Anda memiliki solusi terhadap masalah ini? Silahkan tulis di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar