Senin, 24 Juli 2017

Cara Kirim Barang Via J&T (Aplikasi Android)

Di zaman modern saat ini, semuanya serba dimudahkan. Contoh kecilnya adalah mengirim pesan atau surat. Apakah anda pernah mendapati kirim surat dengan jasa burung? Atau lewat jasa kurir? Sekarang semuanya itu tidak efisien, karena sekarang ada SMS atau memakai aplikasi chatting. Mudah bukan? Sekarang kita beralih ke pengiriman barang. Apakah ada cara kirim barang fisik lewat chatting? Tentu tidak ada. Saya akan membagi cara kirim barang via aplikasi android J&T
Mungkin sebagian dari anda berfikir, trus apa hubungannya chatting dengan kirim barang? Jadi tujuan saya adalah ingin menunjukkan betapa mudahnya kirim barang via aplikasi android. Ya, aplikasi itu bernama J&T.

Apa itu J&T? J&T Express adalah perusahaan pengiriman ekspres yang menerapkan pengembangan teknologi sebagai sistem dasarnya. Jadi basis layanan ini adalah dengan memakai aplikasi teknologi. Saya mencoba layanan ini karena mendengar saran dari salah satu teman, meskipun dia sendiri belum mencobanya. Akhirnya saya beranikan diri dan berhasil.

Lalu bagaimana cara kirim barang via J&T? Berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan download (unduh) aplikasi J&T di Playstore. Ukuran aplikasi ini sendiri sekitar 20 MB. Perlu diperhatikan bahwa nama aplikasinya adalah J&T Express. Itu adalah aplikasi resmi. Adapun logo aplikasinya bisa anda lihat gambar 01
Gambar 01
2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan di bawah ini (Gambar 02). Anda dapat melihat, terdapat lima pilihan. Anda bisa langsung mengirim, atau cek tarif berapa per kilo nya tergantung dari kota dan kota mana yang dituju. Atau kalau anda bingung, bisa langsung menghubungi customer service.
Gambar 02
3. Kemudian klik 'Kirim Sekarang'. Bila anda belum pernah mencoba aplikasi J&T, maka anda akan diarahkan untuk mendaftar. Cara daftarnya mudah, hanya dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Usai mendaftar, akan muncul tampilan seperti di bawah ini
Gambar 03
4. Dalam gambar 03, anda dapat menyaksikan beberapa kolom yang harus anda isi. Nama, telepon, asal, dan alamat harus anda isi dengan lengkap dan benar. Karena itu sangat mempengaruhi proses pengiriman barang anda. Bila anda sudah mengisi, klik submit.
Gambar 04
5. Anda bisa mengecek status order/pesanan anda di tab sebelah kiri lalu klik order seperti di gambar 04.

Itulah cara mengirim barang via J&T. Cukup mudah bukan. Salah satu keunggulan layanan ini adalah metode antar jemput barang.  Jadi setelah memasukkan order, maka sprinter/penjemput akan segera datang dan menghubungi anda untuk mengambil kiriman barang anda. Begitu pula sebaliknya, barang anda akan sampai di depan pintu tempat tujuan anda. Jadi sekarang, mengirim barang pun tak harus susah payah keluar rumah. Cukup lewat aplikasi J&T. Apakah saya promosi? Mungkin saja. Ini adalah bentuk kepuasan saya terhadap layanan ini. Mengirim barang sampai 30 kg dari Depok-Surabaya hanya ditempuh dalam 2 hari. Sangat memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar